Friday, December 30, 2005

Rumput2 yang tinggi,orang banyak, cangkul...korelasinya adalah kerja bakti. Yup, kami penghuni kost 'orange' pagi ini asyik beraktivitas 'cabut2 rumput' di pekarangan. Subhanallah!!! setelah sekian lama tertunda, akhirnya kesampaian juga :-p
Di tengah2 kesibukan anak2 kost, tidak sepantasnya kami lupa dengan wajah kost yang sedikit-demi sedikit terkotori...(ehm,puitis kali)
Jam 8 lebih,rumput2 sudah disikat habis oleh tangan-tangan mungil kami(he...he..bukan dimakan lho)
Giliran sekarang, gimana cara memusnahkan rumput2nya???Dibakar tentu saja nggak mungkin banget, kan masih basah,apalagi kami tiada minyak tanah (duh,nasib anak kost...) Kalau dimasukkan bak sampah...kasihan tukang kebersihan, buannnnyak lho rumputnya!!!Bisa-bisa hari ini nggak jadi ngangkut sampah warga Pogung dong, lantaran baknya dipenuhi rumput2 ilalang.(duh, kebangetan...kerja bakti berapa tahun sekali sich??!).
Cling!!!ada ide, ditimbun aja!!!
Akhirnya dengan sisa2 kekuatan, semua anak mendapat jatah mencangkul tanah di pekarangan buat nimbun rumput2. Ya...kecuali beberapa orang nggak ikut mencangkul, tapi mereka dapat tugas lain (ngepel lantai euy!!!)
AllahuAkbar!!!setelah bertahun-tahun tidak pegang cangkul...akhirnya cangkul sudah ada di tangan!!! Siap mencangkul!!! (semangat banget)
Hasilnya...
BERSIH!!! burung-burung datang mematuki ulat-ulat yang menggeliat (hi,,,banyak ulat juga) Senangnya, Amal jama'i kost kami yang sudah sekian kali sukses juga.Terus terang...kangen dengan masa-masa seperti ini...Ups!!!Nantikan kelanjutan kisah anak kost 'orange' selanjutnya!!!:-D

*kost orange,gak islami ya, tapi sebenarnya nama ini terinspirasi dari warna cat kost dan mengingatkan buah jeruk yang segarrrr(^_^)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home